Review http://wwwmozillacom.blogspot.com/ on alexa.com
Josha Kilpek

Jelajahi isi Blog ini







Kamis, 19 Juli 2012

JK: Jokowi Tak Rakus Maju Pilpres Warga memilih calon yang punya rekam jejak dan dosa yang tak besar.


Kemenangan sementara Joko Widodo dalam Pilkada Jakarta membuat nama Walikota Solo itu makin dikenal masyarakat. Bahkan, ada yang menyebut sosoknya sebagai calon alternatif dalam Pilpres 2014.


Namun, mantan Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla, percaya jika Jokowi tidak akan maju dalam bursa Pilpres 2014 mendatang.

"Saya kira nggak lah. Jokowi pasti bukan orang yang rakus mau ini mau itu. Gubernur dulu lah, bertahap," ujarnya di gedung DPR, Jakarta, Selasa 17 Juli 2012.

Pada Pemilu 2014 mendatang, kata Kalla, masyarakat akan memilih calon presiden dan wakil presiden yang mempunyai rekam jejak dan "dosa" yang tak terlampau besar. Hal ini terbukti pada Pemilukada DKI Jakarta.

"Kondisinya tentu sama. Artinya, calon yang akan dipilih itu yang mempunyai track record dan tidak ada dosanya," ungkapnya.

Meski partai berperan penting dalam pencalonan seorang calon presiden, menurut Kalla, kinerja tim sukses akan sangat menentukan. "Partai itu syarat, dan tidak mungkin tanpa partai. Tapi, kenyataannya dalam kasus ini tiap-tiap calon kan mempunyai tim sukses sendiri di luar partai. Partai mendukung. Tapi, kadang-kadang pilihan partai bisa berbeda dengan pilihan orang," dia menegaskan.

Meski baru berdasarkan versi perhitungan cepat (quick count), perolehan suara pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama unggul dengan 42 persen. Sementara saingan terberatnya, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, mendapatkan 33 persen suara.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 5011. wwwGooglecom . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design not original by Siphe Mamahnya Qiral . Published by Josha Kiplek