Review http://wwwmozillacom.blogspot.com/ on alexa.com
Josha Kilpek

Jelajahi isi Blog ini







Selasa, 31 Juli 2012

Hanya, Butuh Masuk Tenda Ini untuk Sembuhkan Sakit Hati


Memperbaiki suasana hati yang kacau tidak semudah yang dibayangkan, ada yang sampai berbulan-bulan tidak enak makan cuma karena galau. Untungnya kini ada tenda khusus yang dilengkapi pemanas untuk merangsang pelepasan hormon senang.


Tenda khusus yang dilengkapi pemanas di bagian atasnya ini tidak ubahnya seperti ruang sauna, namun didesain khusus bagi penderita depresi dan gangguan suasana hati. Tidak ada hiburan apapun di dalamnya, tetapi dijamin kalau masuk tenda ini suasana hari akan jadi lebih baik.

Kuncinya terletak pada elemen pemanas yang ada di atas tenda, yang mampu meningkatkan temperatur udara di dalamnya dari suhu normal 37 derajat celcius menjadi 38,5 derajat celcius. Peningkatan ini memicu pelepasan beta-endorphine, yang dikenal sebagai hormon rasa senang.

Uji coba yang dilakukan secara terbatas menunjukkan efektivitas yang memuaskan. Para peneliti dari University of Arizona tengah merancang uji coba dengan skala yang lebih besar sebelum memasarkan tenda khusus yang bentuknya seperti tenda doom untuk pendaki gunung.

Efek dari pemanasan untuk menyembuhkan suasana hati yang disebut hypertermia atau whole body heating ini diklaim bisa bertahan hingga beberapa pekan sesudahnya. Bahkan lebih ampuh dibanding terapi yang ada selama ini, yakni terapi wicara dan juga obat-obatan.

Dengan terapi yang ada selama ini, diperkirakan hanya 50 persen penderita depresi yang mengalami kesembuhan dalam 12 pekan sesudahnya. Sementara berdasarkan penelitian lain, 1 dari 5 pasien depresi yang menerima terapi konvensional mengaku tidak merasakan manfaat apapun.

"Depresi adalah kondisi yang kompleks, respons pasien terhadap terapi bisa sangat berbeda. Kami menyambut baik temuan ini karena makin banyak metode yang kita punya, akan semakin baik," kata Emer O'Neill, direktur lembaga amal Depression Alliance seperti dikutip dari Dailymail, Selasa (31/7/2012).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 5011. wwwGooglecom . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design not original by Siphe Mamahnya Qiral . Published by Josha Kiplek