Review http://wwwmozillacom.blogspot.com/ on alexa.com

Jelajahi isi Blog ini







Kamis, 26 Juli 2012

Anak yang Berjalan Kaki ke Sekolah Lebih Siap Menerima Pelajaran


Jika jarak sekolah anak tidak begitu jauh dari rumah, biarkan anak Anda pergi ke sekolah dengan berjalan kaki bersama teman-temannya. Penelitian menemukan bahwa anak yang berjalan kaki menuju sekolah lebih siap menerima pelajaran daripada anak yang diantar orang tuanya naik kendaraan.


Menurut penelitian yang dilakukan oleh University of Buffalo, New York, anak yang pergi ke sekolah dengan berjalan kaki dapat memberikan efek seperti berolahraga yang dapat membantu anak mempersiapkan diri dari tekanan atau beban dari kehidupan sekolah.

Sebagian anak dalam penelitian tersebut diminta berjalan di atas treadmill dan sebagian lagi diminta naik mobil simulasi. Kemudian peneliti memberikan beberapa soal yang harus diselesaikan oleh masing-masing kelompok.

Hasilnya, anak yang sebelumnya berjalan di treadmill lebih tenang dalam menyelesaikan soal, sedangkan anak yang naik mobil simulasi melaporkan bahwa dirinya merasa jauh lebih gugup ketika dihadapkan pada soal yang diberikan oleh peneliti.

Seperti dilansir dari ivillage, Senin (23/7/2012), aktivitas seperti berjalan di treadmill atau pergi ke sekolah dengan berjalan kaki dapat meningkatkan aliran darah ke otak yang membuat anak lebih waspada. Saraf pada otak juga lebih aktif dan siap menerima tekanan berupa pelajaran amupun ujian di sekolah.

Jangan terlalu memanjakan anak dengan mengantarnya ke sekolah dengan mengendarai kendaraan. Jika jarak sekolahnya cukup dekat dari rumah, berjalan kaki dapat memberikan manfaat bagi anak terkait kesiapannya menjalani kehidupan sekolah.

Selain itu, anak juga dapat berinteraksi dengan teman-temannya dalam perjalanan ke sekolah yang baik untuk kehidupan sosialnya.
http://health.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 5011. wwwGooglecom . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design not original by Siphe Mamahnya Qiral . Published by Josha Kiplek