Review http://wwwmozillacom.blogspot.com/ on alexa.com

Jelajahi isi Blog ini







Sabtu, 28 Juli 2012

Astaga!..Heboh Foto Pura-pura Menyusui Adik Jadi Peringatan Buat Orangtua


Anak kecil mudah sekali meniru kelakuan orangtua termasuk pura-pura menyusui seperti yang dilakukan sang ibu. Celakanya, si ibu dengan polosnya memotret dan mengunggah foto anaknya yang sedang pura-pura menyusui adiknya.


Foto yang menghebohkan yang dianggap penuh unsur seksualitas dan bisa memicu kejahatan pedofil itu terpaksa dihapus oleh Facebook.

Foto yang dimaksud menunjukkan seorang anak perempuan usia 5 tahun bernama Lauren Ferrari yang berpura-pura menyusui adiknya dengan membuka baju dan lalu si adik menyusu di dada kakaknya.

Kontan dalam waktu 24 jam, setelah foto itu diunggah ibunya, Facebook dengan cepat menghapus foto-foto tersebut. Sang ibu Ferrari dan putrinya juga dilarang menggunakan jejaring sosial selama 7 hari.

Seperti dilansiir huffingtonpost, Sabtu (28/7/2012), Facebook menganggap foto itu memberikan efek negatif dan mengandung unsur seksualitas.

Keterangan ibunya bahwa, Lauren hanya bermain-main menjadi pengasuh adiknya yang berusia 2 tahun dan berpura-pura seperti sedang menyusui ditolak.

Pakar anak juga menilai foto tersebut tidak pantas disebarkan melalui jejaring sosial karena berakibat buruk bagi anak-anak yang melihatnya.

Kasus foto gadis-gadis kecil yang berpura-pura menyusui bukan pertama kalinya terjadi dan facebook telah melakukan upaya penghapusan yang dinilai tidak pantas tersebut. Pada bulan Januari, beberapa foto gadis kecil yang menyusui bonekanya juga sempat menjadi masalah serupa.

Stefanie Thomas dari Seattle Police Department's Internet Crimes Against Children menyatakan bahwa keputusan Ferrari untuk mengupload foto tersebut merupakan kesalahan dari orangtuanya yang tidak mampu memberikan kontrol terhadap aktivitas anaknya di jejaring sosial.

Namun sekelompok masyarakat memperdebatkan masalah tersebut dan memandang bahwa gadis-gadis muda yang bermain dengan menirukan proses menyusui cenderung mengarah ke perawatan bayi dan bukan mengarah ke seksualitas.

Beberapa orang mengomentari bahwa anak-anak hanya menirukan apa yang dilakukan oleh ibunya dan tidak ada yang salah dengan kegiatan menyusui. Anak hanya melakukan permainan keperawatan yang sama sekali tidak mengarah kepada tindak asusila karena dilakukan oleh anak kecil.

Namun para pakar anak menilai, sebaiknya orangtua tidak menyebarkan foto anak terlebih foto yang mengandung unsur negatif. Orangtua juga diharapkan terus memantau kegiatan anak di jejaring sosial karena banyak penjahat yang mengincar anak-anak melalui jejaring sosial.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 5011. wwwGooglecom . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design not original by Siphe Mamahnya Qiral . Published by Josha Kiplek