Review http://wwwmozillacom.blogspot.com/ on alexa.com
Josha Kilpek

Jelajahi isi Blog ini







Senin, 09 Juli 2012

Bos Samsung Lee Kun-hee Terkaya di Korea Selatan


Chairman Samsung Electronics Lee Kun-hee dinobatkan menjadi orang terkaya di Korea Selatan versi majalah Forbes.

Lee Kun-hee, berusia 70 tahun, sukses mentransformasikan perusahaannya menjadi pembuat chip paling top di dunia dan pembuat ponsel kedua terbesar di dunia.


"Lee Kun-hee memiliki kekayaan bersih sekitar 10,8 miliar dollar AS atau lebih tinggi 1,5 miliar dollar AS dari tahun 2011," demikian pengumuman majalah Forbes, Kamis (26/4/2012).

Lee sebenarnya terlibat dalam sengketa hukum dengan saudara tuanya dan juga dengan adiknya terkait warisan ayahnya yang mendirikan grup ini.

Lee Maeng-hee (80) menuduh bos Samsung mengambil alih sebagian saham grup Samsung yang didirikan ayah mereka dan kelompok pendiri Lee Byung-chull dengan nama orang lain.

Lee Maeng-hee menuntut adiknya mengembalikan sejumlah saham di beberapa unit usaha Samsung dengan uang tunai yang bernilai total 710 miliar won atau setara 623 miliar dollar AS.

Sementara itu, Chung Mong-koo, Chairman pembuat otomotif Hyundai Motor, berada di urutan kedua terkaya di Korea Selatan, dengan kekayaan bersih 6,6 miliar dollar AS, disusul Kim Jung-joo (44), pendiri perusahaan permainan online Nexon.

Kekayaan Kim sekitar 4,3 miliar dollar AS, sukses menjadi pengusaha dengan usaha sendiri, tanpa konseksi bisnis dengan anggota keluarganya.

Jay Y-lee, Kepala Operasi Samsung Electronic, putra tertua Lee Kun-hee, berada di urutan keempat terkaya di Korsel, dengan nilai kekayaan 3,8 miliar dollar AS.

Lee Myung-hee, adik perempuan Lee Kun-hee, bos grup retail Shinsegae Group, berada di urutan ke-11 dengan nilai kekayaan 1,68 miliar dollar AS. Ini membuatnya menjadi perempuan terkaya di Korsel.
homepage:http://tekno.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 5011. wwwGooglecom . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design not original by Siphe Mamahnya Qiral . Published by Josha Kiplek