Review http://wwwmozillacom.blogspot.com/ on alexa.com
Josha Kilpek

Jelajahi isi Blog ini







Senin, 16 Juli 2012

Mantap..Stoner Jadi "King of Brakers" di Mugello


Balapan seri kesembilan MotoGP 2012 di Sirkuit Mugello, Italia, sudah dihelat pada Minggu (15/7/2012). Dalam balapan selama 23 lap tersebut, pebalap Yamaha Jorge Lorenzo tampil sangat dominan untuk meraih kemenangan, sekaligus mempertahankan hasil tahun lalu.


Di samping kejar-kejaran di lintasan antara para pebalap, ada pula sisi lain yang pantas untuk disimak, yaitu zona pengereman. Di Sirkuit Mugello ini, ada zona pengereman yang sulit, yang ada di akhir lintasan lurus utama, sebelum masuk ke tikungan San Donato.

Menurut data yang diberikan oleh teknisi Brembo, pada lintasan lurus menjelang area pengereman di tikungan San Donato itu, seorang pebalap bisa mencapai kecepatan maksimum 357 km/jam, dan saat pengereman keras kecepatan turun menjadi 121 km/jam. Manuver tersebut hanya dilakukan dalam waktu 6,1 detik, dengan jarak 327 meter dari tikungan itu.

Tentu saja ini sangat mengandalkan ketangguhan rem motor, termasuk cakram karbon rem. Pasalnya, pada daerah pengereman keras tersebut, temperatur cakram karbonnya bisa meningkat sangat drastis menjadi sekitar 700 derajat celcius.

Pada akhir kualifikasi di sirkuit yang memiliki panjang 5,245 kilometer ini, semua telemetri dikumpulkan dari berbagai tim. Brembo diizinkan untuk mengkompilasi sebuah klasifikasi "brakers" terbaik, alias pebalap yang melakukan pengereman paling telat dan terkeras. Hasilnya, pebalap Repsol Honda, Casey Stoner, berada di peringkat teratas, disusul Lorenzo, dan pebalap Ducati, Valentino Rossi.

Brembo dikenal sebagai inovator terkemuka di dunia dalam bidang teknologi rem cakram di dunia otomotif.

- 10 besar "Brakers":

1.Casey Stoner
2.Jorge Lorenzo
3.Valentino Rossi
4.Ben Spies
5.Cal Crutchlow
6.Nicky Hayden
7.Andrea Dovizioso
8.Dani Pedrosa
9.Hector Barbera
10.Randy de Puniet

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 5011. wwwGooglecom . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design not original by Siphe Mamahnya Qiral . Published by Josha Kiplek