Review http://wwwmozillacom.blogspot.com/ on alexa.com
Josha Kilpek

Jelajahi isi Blog ini







Sabtu, 02 Juni 2012

Tips Menyetel Arah Sorot Lampu Depan Avanza-Xenia


Arah sorot lampu depan yang tidak pas menyebabkan penglihatan dan kenyamanan pengemudi berkurang. Untuk mengatasinya, bisa dilakukan sendiri, cukup dengan obeng kembang kecil. Namun persyaratan lain yang cukup merepotkan adalah tembok untuk sasaran
tembak lampu. Kalau punya tembok dan ruang sekitar 15 meter di sekitarnya, dipastikan penyetelan lebih lancar. Hal lain untuk memudah penyetelan atau kerja, dilakukan di tempat yang agak gelap (sehingga cahaya lampu bisa dilihat). Mungkin malam hari! Berikut langkah-langkahnya

Batas sorot
Dekatkan mobil ke tembok dan buat garis sebagai tanda sejajar dengan ketinggian lampu bagian atas. Setelah itu mobil dimundurkan kira-kira 10 meter, lampu dinyalakan. Idealnya batas atas sorot lampu harus mengenai garis tersebut.

Untuk lampu sebelah kanan usahakan titik apinya lurus dengan lampu. Tujuannya untuk mencegah pengguna jalan lain yang berlawanan arah tidak silau. Sementara untuk sebelah kiri bisa diarahkan sedikit keluar, sekitar 5 derajat agar sorotan lampu lebih luas untuk melihat sisi jalan atau trotoar.

Cara menyetel
Lokasi pengaturan posisi vertikal dan horizontal berada di belakang lampu depan, tepatnya di kanan-kiri lubang bohlam. Terdapat baut yang dikelilingi plastik berbentuk lingkaran hampir penuh.

Untuk mengaturnya gunakan obeng kembang. Masukkan dari sisi samping lingkaran yang terbuka.
homepage:http://otomotif.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 5011. wwwGooglecom . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design not original by Siphe Mamahnya Qiral . Published by Josha Kiplek