Review http://wwwmozillacom.blogspot.com/ on alexa.com

Jelajahi isi Blog ini







Minggu, 08 Juli 2012

Ini Adalah 8 Tanda Bayi Yang Sedang Sakit


 Bayi yang berusia di bawah 6 bulan tidak dapat menunjukkan bahwa

dirinya sedang berada dalam kondisi tidak sehat. Oleh karena itu, Anda

harus lebih peka terhadap kondisi tertentu pada bayi yang mungkin dapat

menandakan gejala suatu penyakit.





1. Demam

Demam bukanlah merupakan penyakit tetapi respon bayi terhadap penyakit tertentu atau yang paling umum adalah infeksi. Segera hubungi dokter jika bayi Anda yang masih berusia kurang dari 3 bulan mengalami demam dengan suhu di atas 37 derajat Celcius, atau jika bayi Anda berusia antara 3-6 bulan dan memiliki suhu di atas 38 derajat Celcius.

Bahkan jika suhu tubuh bayi lebih rendah dari pedoman tersebut tetapi muncul tanda-tanda seperti ruam, lekas marah, kesulitan bernapas, leher kaku, muntah atau diare persisten, segeralah memeriksakan kondisi bayi ke dokter.

2. Dehidrasi

Dehidrasi bisa terjadi jika pola pemberian ASI buruk, demam, lingkungan yang panas, muntah atau diare persisten. Anda dapat mengenali dehidrasi pada bayi melalui mulut dan gusinya yang kering, jarang pipis, tidak mengeluarkan air mata ketika menangis atau ubun-ubunnya sedikit tenggelam. Jika Anda berpikir bayi Anda mengalami dehidrasi, segera hubungi dokter.

3. Diare

Kondisi ini umum pada bayi, tetapi segera periksakan kondisi bayi ke dokter jika ada darah dalam tinja bayi, buang air besar lebih dari enam kali sehari dan tinja yang berair.

4. Muntah

Muntah pada bayi atau yang dikenal dengan 'gumoh' mungkin tidak serius jika itu terjadi hanya sekali atau dua kali. Namun, jika hal itu sering terjadi berulangkali, mengandung darah, muntahan berwarna hijau atau jika bayi tampak dehidrasi, segera hubungi dokter.

5. Kesulitan bernapas

Jika bayi Anda mengalami kesulitan bernapas, Anda harus segera menghubungi dokter. Tanda-tanda kesulitan bernapas adalah bayi bernapas lebih cepat dari biasanya, bayi terlihat seperti mendengus ketika menghembuskan napas dan bibir atau kulit bayi berwarna semburat kebiruan.

6. Pusar dan penis berwarna merah, keluar cairan atau perdarahan

Jika pusar bayi atau penis berubah warna menjadi merah, kemudian terjadi pendarahan, segera hubungi dokter. Hal ini adalah tanda-tanda infeksi.

7. Ruam

Ruam sangat umum terjadi pada bayi, tetapi segera hubungi dokter jika ruam telah mencakup area yang luas, terutama wajah, atau disertai dengan demam, perdarahan, pembengkakan, atau jika ruam tampak terinfeksi.

8. Pilek

Infeksi saluran pernapasan dapat disebabkan oleh virus dan sangat umum pada bayi. Kondisi ini biasanya berlangsung satu sampai dua minggu yang ditandai dengan demam, hidung meler, dan batuk. Gejala yang lebih serius memerlukan perawatan di rumah sakit.
http://health.detik.com/read/2012/06/26/142950/1951203/1300/8-tanda-bayi-sedang-sakit

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 5011. wwwGooglecom . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design not original by Siphe Mamahnya Qiral . Published by Josha Kiplek