Review http://wwwmozillacom.blogspot.com/ on alexa.com

Jelajahi isi Blog ini







Minggu, 01 Juli 2012

3 Pilihan Hotel di Seputar Danau Sentani


Sentani di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, setiap tahunnya menarik kunjungan wisatawan mancanegara untuk melongok kecantikan Sentani. Daya tariknya tentu saja Danau Sentani, danau terluas kedua di Indonesia setelah Danau Toba.


Setiap tahunnya Festival Danau Sentani menjadi magnet bagi turis untuk datang menikmati suguhan kuliner, budaya, seni, dan keelokan panorama Sentani. Selain itu, Sentani mudah dijangkau secara akses.

Sebab, bandara yang menghubungkan Kota Jayapura, ibukota Provinsi Papua, malah berada di Sentani, bukan di Kota Jayapura itu sendiri. Perlu waktu satu jam dari Bandara Sentani menuju Kota Jayapura.

Hal ini membuat banyak orang yang tujuannya hanya untuk transit memilih menginap di Sentani dibandingkan di Jayapura. Sayangnya, di Sentani hanya memiliki sedikit hotel berbintang.

Bahkan hanya ada satu hotel sekelas bintang empat. Sisanya adalah hotel melati dan homestay di rumah-rumah penduduk.

Data dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jayapura menyebutkan ada 16 hotel yang bisa menjadi pilihan penginapan untuk para pengunjung Festival Danau Sentani. Dari 16 hotel tersebut, berikut 3 hotel yang direkomendasikan.

Travellers Hotel. Hotel bintang empat plus ini baru saja buka Februari 2012. Hotel berbintang empat plus tersebut terletak di Jalan Kemiri Sentani, Sentani.

Hotel ini memiliki 143 kamar dengan tiga tipe kamar yaitu deluxe, junior suite, dan presiden suite. Setiap kamar didesain dengan nuansa etnis Papua. Kamar dilengkapi LCD televisi, pendingin ruangan dan free wifi. Tarif kamar per malam mulai dari Rp 998.000 sudah termasuk sarapan.

Hotel tersebut juga cocok untuk kebutuhan MICE (meeting, incentive, convention, event) yaitu dengan adanya empat meeting room dan grand ballroom kapasitas 800 orang. Fasilitas lainnya adalah spa, kolam renang, dan restoran.

Selain itu untuk tamu yang ingin dijemput di bandara dapat memanfaatkan fasilitas gratis antar jemput menggunakan mini bus milik hotel. Jarak hotel dengan bandara hanya sekitar lima menit perjalanan dengan mobil.

Sentani Indah Hotel. Hotel bintang tiga ini pernah mengalami masa-masa kejayaannya. Apalagi sebelum ada Travellers Hotel, turis asing maupun awak maskapai penerbangan biasanya menginap di hotel ini.

Sebut saja turis Jepang sampai turis Belanda. Lokasinya pun sangat dekat dengan Bandara Sentani, hanya sekitar 5 menit. Secara jarak, hotel ini berada di tengah antara McArthur Memorial dan Danau Sentani.

Hotel yang berada di Jalan Raya Hawai Sentani tersebut memiliki 100 kamar terdiri dari kamar tipe suite, deluxe, superior, dan standard. Tiap kamar memiliki pendingin ruangan, kamar mandi dengan shower air panas. Tarif kamar per malam mulai dari Rp 500.000 sudah termasuk sarapan.

Fasilitas hotel adalah ballroom dan meeting room. Serta restoran, parkiran yang luas, dan kolam renang. Hotel ini juga menyediakan fasilitas antar jemput bandara.

Ratna Indah Hotel. Hotel sederhana namun nyaman ini salah satu hotel yang direkomendasikan jika sekedar ingin tidur di daerah Sentani. Setiap kamar terdiri dari single bed (satu tempat tidur) atau double bed (dua tempat tidur).

Masing-masing kamar dilengkapi pendingin ruangan dan shower dengan air panas. Tarif kamar mulai dari Rp 250.000 per malam sudah termasuk sarapan.

Hotel bintang dua plus yang terletak di Jalan PLN 1, Sentani, tersebut dekat dengan bandara maupun Danau Sentani, kurang dari 10 menit perjalanan darat. Hotel juga menyediakan fasilitas antar jemput bandara.

Selain hotel-hotel di atas, Anda juga bisa mencoba hotel-hotel di seputaran Danau Sentani seperti Jaguar Hotel yang berada di Jalan Raya Sentani dengan tarif kamar mulai dari Rp 250.000 atau Ratna Manunggal Hotel di Jalan Penerangan Sentani dengan tarif kamar mulai dari Rp 250.000.
homepage:http://travel.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 5011. wwwGooglecom . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design not original by Siphe Mamahnya Qiral . Published by Josha Kiplek