Review http://wwwmozillacom.blogspot.com/ on alexa.com

Jelajahi isi Blog ini







Minggu, 10 Juni 2012

Untuk Saat Ini, Nex Injeksi Baru Hanya Tersedia di Dua Daerah loh?


Nex Super Fi menjadi babak baru bagi Suzuki untuk terjun ke era injeksi. Motor matik pertama produsen berlambang "S" ini diharapkan dapat mendongkrak penjualan skutiknya di pasar nasional.

Dengan mengadopsi teknologi injeksi Suzuki yang diberi nama Super Fi, efisiensi bahan bakar minyak (BBM) akan jauh lebih baik ketimbang generasi Nex karburator. Kecanggihan dan keunggulan teknologi ini bisa dilihat dari banyaknya sensor yang digunakan.

Beberapa di antaranya adalah Tip-Over Sensor (TOS), Throttle Position Sensor (TPS), Intake Air Pressure Sensor (IAPS), dan Intake Air Temperature Sensor (O2S).

Adapun keunggulan yang dimiliki adalah rasio udara dan BBM dapat diprogram menggunakan Engine Control Module (ECM), emisi gas buang lebih rendah, irit, tarikan lebih responsif, dan suara lebih halus.

Tak cuma itu, walaupun dalam kondisi mesin dingin, mesin tetap mudah dinyalakan. Berkendara juga semakin aman, karena Tip-Over Sensor akan mematikan sistem fuel injection jika motor miring dari 65 derajat atau jatuh.

Keuntungan lain adalah kemudahan dan murahnya biaya perawatan. Karena tidak perlu lagi membersihkan karburator secara berkala. Harga suku cadang pun terjangkau dan didukung teknisi spesialis fuel injection Suzuki.

Namun, untuk tahap awal, Suzuki Indomobil Sales hanya memasarkan Nex Fi di Jabodetabek dan Jawa Barat. "Karena dua daerah ini lebih siap dalam hal distribusi dan purna jualnya. Selain itu, respons konsumen di wilayah itu untuk injeksi cukup besar. Sekitar tiga bulan lagi baru akan di ada di wilayah lainnya," kata Paulus S Firmanto, direktur Penjualan dan Pemasaran SIS saat peluncuran Nex Super Fi di Bandung, Sabtu 9 Juni 2012.

Suzuki menyediakan 6 pilihan warna untuk Nex Fi, yakni Cheerful Pink, Stylich White, Funky Green, Rockin Red, Sporty Black, dan Indie Blue. Sedangkan untuk harga OTR Jakarta Rp12,65 juta. "Target per bulan 1.200 unit untuk Jabodetabek dan Jawa Barat. Dari segi harga terjadi kenaikan Rp250 ribu dari versi karburator," kata Paulus.

Dari segi tampilan Nex Super Fi tidak jauh berbeda dengan Nex versi karburator. Ubahan hanya terjadi pada bagian velg dan lampu sein. Kini velg skutik injeksi pertama produsen berlambang "S" diberi sentuhan warna silver. Sedangkan lampu sein mengadopsi desain smoked berkelir biru.

Kemudian terdapat emblem logo Fuel Injection (Fi) di bagian depan stang kemudi. Terakhir adalah menambahan bobot sekitar 2 kg dari versi karburator (87 kg).

Sedangkan tampilan lain sama persis dengan Nex karburator. Begitu juga tenaga dan torsi yang dihasilkan. Jantung pacunya tetap dibekali mesin 113 cc yang mampu melepaskan tenaga 9,4 hp dan torsi 8,7 Nm.

Untuk membuktikan seberapa irit Nex Super Fi, Suzuki menantang awak media mengikuti touring Bandung-Jakarta, Minggu 10 Juni 2012. Jadi, tunggu ulasan berikutnya.
homepage: http://us.otomotif.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 5011. wwwGooglecom . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design not original by Siphe Mamahnya Qiral . Published by Josha Kiplek