Review http://wwwmozillacom.blogspot.com/ on alexa.com
Josha Kilpek

Jelajahi isi Blog ini







Minggu, 10 Juni 2012

Dengan Hanya Uang 10ribu, Uji Irit Nex Fi, Bandung-Jakarta brow?


Efisiensi bahan bakar Suzuki Nex Super Fi bakal diuji dalam touring Bandung-Jakarta yang akan dilakukan oleh para jurnalis dan komunitas motor, Minggu 10 Juni 2012.

Uniknya, motor matik injeksi pertama Suzuki ini hanya akan diisi bensin premium Rp10.000 atau 2,2 liter. Sedangkan rute yang akan ditempuh adalah Pasteur-Cianjur-Jonggol-Jakarta.

"Tes ini bukan untuk memecahkan rekor MURI seperti yang dilakukan pada Nex karburator. Kami hanya ingin membuktikan langsung keiritan dari teknologi injeksi Suzuki," kata Presiden Direktur Suzuki Indomobil Sales (SIS), Akira Utsumi, saat peluncuran Nex Super Fi di Bandung, Jawa Barat.

Setiap pabrikan motor mengusung nama berbeda pada teknologi injeksi yang diadopsi. Honda dengan PGM-FI, Yamaha dengan YMJET-FI. Sementara Suzuki menggunakan nama Super FI atau Super Performance Fuel Injection.

Suzuki Nex Super FI telah diperkuat sejumlah sensor yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar. Sensor-sensor tersebut diantaranya Tip-Over Sensor (TOS), Throttle Position Sensor (TPS), Intake Air Pressure Sensor (IAPS), Intake Air Temperature Sensor (IATS), Crankshaft Position Sensor (CKPS), Engine Temperature Sensor (ETS) dan Oxygen Sensor (O2S).

Kelebihan Suzuki Nex Super FI terdapat pada Tip Over Sensor. Sensor ini memiliki fungsi mematikan sistem FI jika motor miring lebih dari 65 derajat atau terjatuh.

Kemudian Idle Speed Control (ISC) yang mampu meningkatkan performa penyalaan mesin menjadi lebih baik meskipun mesin dalam kondisi dingin. Sementara sensor O2 untuk mendeteksi kadar oksigen di emisi gas buang agar lebih ramah lingkungan.

Suzuki menyediakan 6 pilihan warna untuk Nex Fi, yakni Cheerful Pink, Stylich White, Funky Green, Rockin Red, Sporty Black, dan Indie Blue. Sedangkan untuk harga OTR Jakarta Rp12,65 juta.

"Target per bulan 1.200 unit untuk Jabodetabek dan Jawa Barat. Dari segi harga terjadi kenaikan Rp250 ribu dari versi karburator," kata Paulus S Firmanto, Direktur Penjualan dan Pemasaran SIS.

Untuk tahap awal, Suzuki Indomobil Sales hanya memasarkan di Jabodetabek dan Jawa Barat. Sebab, dua daerah ini lebih siap dalam hal distribusi dan purna jualnya. Selain itu, respons konsumen di wilayah itu untuk injeksi cukup besar. "Sekitar tiga bulan lagi baru akan di ada di wilayah lainnya," ujar Paulus.

Dari segi tampilan Nex Super Fi tidak jauh berbeda dengan Nex versi karburator. Ubahan hanya terjadi pada bagian velg dan lampu sein. Nex Super Fi dilengkapi velg palang tiga dengan sentuhan warna silver. Sedangkan lampu sein mengadopsi desain smoked berkelir biru.

Kemudian terdapat emblem logo Fuel Injection (Fi) di bagian depan stang kemudi. Terakhir adalah menambahan bobot sekitar 2 kg dari versi karburator (87 kg). Sedangkan tampilan lain sama persis dengan Nex karburator.
homepage: http://us.otomotif.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 5011. wwwGooglecom . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design not original by Siphe Mamahnya Qiral . Published by Josha Kiplek