Review http://wwwmozillacom.blogspot.com/ on alexa.com
Josha Kilpek

Jelajahi isi Blog ini







Kamis, 14 Juni 2012

Lagi-lagi Sinyal Malaysia Ganggu Perbatasan Indonesia?


Masalah perbatasan Indonesia tidak hanya berkaitan dengan tingkat kesejahteraan maupun ancaman pencaplokan wilayah. Dalam Rakornas Kominfo 2012 juga disinggung soal problem telekomunikasi di wilayah perbatasan yang masih belum teratur.

Jaringan telekomunikasi dari negeri tetangga sering bocor masuk ke perbatasan Indonesia. Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Tifatul Sembiring tidak membantah hal tersebut.

"Sinyal roaming Malaysia ini sudah ada pembicaraan dengan Menteri ICT Malaysia. Ini memang kadang terjadi," ujar Tifatul di Hotel Sahid, Jakarta, Senin 11 Juni 2012.

Tifatul mengatakan pihaknya sudah meminta kepada Malaysia untuk membatasi daya jaringan agar tidak melintasi batas negara.

"Power jaringan sudah kita minta jangan melintas," imbuhnya.

Jaringan telekomunikasi Malaysia yang sering masuk ke wilayah Indonesia membuat pengetahuan warga negara Indonesia di perbatasan lebih dominan tentang informasi Malaysia.

"Pernah saat di tanya, 'Siapa Presiden RI?' Mereka menjawab Tun Abdul Razak, padahal dia kan Perdana Menteri (Malaysia) lama," cerita Tifatul.

Pihak Kominfo sudah mengupayakan memasang progam koneksi di wilayah perbatasan.

"Dengan ini, problem ketidakpengetahuan ini bisa diminimalisir," katanya.

Tifatul berharap program Indonesia Connected 2012 bisa menyambungkan seluruh wilayah Indonesia. Konektivitas ini diharapkan dapat semakin menghubungkan informasi pusat dengan daerah.

homepage:http://us.teknologi.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 5011. wwwGooglecom . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design not original by Siphe Mamahnya Qiral . Published by Josha Kiplek