Review http://wwwmozillacom.blogspot.com/ on alexa.com
Josha Kilpek

Jelajahi isi Blog ini







Selasa, 05 Juni 2012

Perempuan Haus Informasi Keuangan


Fakta dari survei MarkPlus 2004 menunjukkan perempuan dalam keluarga menjadi pengambil keputusan dalam berbagai hal. Tak hanya kebutuhan rumah tangga, namun juga secara
finansial. Informasi pun menjadi penting, karena perempuan butuh mendapatkan gambaran utuh mengenai berbagai hal sebelum mengambil keputusan. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, perempuan juga senang berbagi pengalaman, berkomunikasi, mencari informasi dari berbagai sumber termasuk melalui dunia maya.

"Sebenarnya orang Indonesia memiliki informasi keuangan yang cukup, namun mereka masih terkendala untuk merealisasikan berbagai rencana keuangannya. Masih belum bisa mengatur keuangan. Itulah sebabnya mereka masih butuh tambahan informasi yang bisa meyakinkan mereka, dari teman, komunitas dan berbagai cara lainnya. Perempuan butuh info yang berguna tidak hanya dari satu sumber, tidak hanya dari teman atau komunitas," jelas Angelina Nadeak, Head Department Corporate Branding Marketing & Communication Sequislife saat jumpa pers di restoran Siam Square, Indonesia Stock Exchange Building Tower 1 Jakarta, Selasa (29/5/2012).

Angelina mengatakan, informasi yang lengkap dan lebih bervariasi, termasuk dalam hal finansial, menjadi kebutuhan. Pasalnya, sudah menjadi karakter orang Indonesia yang masih harus terus menerus diedukasi untuk mendapatkan tambahan informasi yang bisa meyakinkannya mengambil keputusan.

Website dengan kalkulator keuangan
Untuk memenuhi kebutuhan informasi seputar pendidikan, kesehatan, keuangan, terutama bagi perempuan, Sequislife meluncurkan website dan akun Twitter Seize Your Future. Kalangan urban, pemburu pengetahuan, perempuan cerdas dan berorientasi pada masa depan menjadi sasarannya. Utamanya perempuan usia 25-49, baik yang baru memulai keluarga atau untuk kepentingan anak-anak.

Menurut Ferawati Gondokusumo, External Relations Manager Sequislife fakta bahwa perempuan sebagai pengambil keputusan di keluarga melatari peluncuran website yang berisi informasi umum tentang kesehatan, pendidikan, dan investasi ini.

Mengutip pernyataan dari buku Brand Gardeners, yang mengatakan komunikasi lebih efektif melalui sharing untuk membangun emotional branding, dan dorongan membeli dipengaruhi komunitas, Sequislife percaya diri, website miliknya mampu memberikan informasi menyeluruh untuk menghimpun komunitas yang cerdas.

Perusahaan asuransi ini juga tak tanggung-tangung berinvestasi untuk memberikan edukasi. Dana lebih dari Rp 100 juta digelontorkan untuk mengembangkan website, belum termasuk biaya pengelolaan website atau rencana melibatkan para pakar dari berbagai bidang terkait.

Selain berisi informasi yang dibutuhkan perempuan juga keluarga, seperti tumbuh kembang anak, diet, hingga perencanaan keuangan secara umum, website ini juga memungkinkan pengunjung untuk mengukur kesehatan keuangannya. Aplikasi Healthy Cash Calculator (HCH) memudahkan Anda untuk mengetahui kondisi keuangan saat ini, apakah tergolong sehat atau mulai terganggu.

"Kalkulator ini bisa membantu menghitung apakah keuangan dalam kondisi sakit. Karena banyak orang yang tidak menyadari berapa sebenarnya biaya hidupnya, dan belum memahami seberapa besar inflasi. Kalkulasi mendetil dengan memperhitungkan inflasi ini akan membantu pengguna menyadari kondisi keuangannya saat ini," jelas Fera.

Jika ternyata kondisi keuangan Anda buruk, sejumlah tips, saran, analisa bisa ditemui di situs yang sama. Kalau belum puas, Anda bisa bertanya langsung kepada pakar terkait. Mulai perencana keuangan, atau jika Anda ingin berdiskusi dengan pakar mengenai tumbuh kembang anak dan kesehatan, situs ini juga menyediakan forum tersebut.
homepage:http://www.kompaskarier.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 5011. wwwGooglecom . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design not original by Siphe Mamahnya Qiral . Published by Josha Kiplek