Review http://wwwmozillacom.blogspot.com/ on alexa.com
Josha Kilpek

Jelajahi isi Blog ini







Minggu, 03 Juni 2012

Cara Padu Padan Jaket


Musim hujan sudah tiba, saatnya jaket Anda keluarkan dari kotak penyimpanan di lemari. Tapi meskipun musim huja, Anda tetap harus tampil gaya. Jangan biarkan hujan
menghambat Anda untuk tampil gaya. Nah, dibawah ini adalah panduan untuk memilih jaket yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

*Bentuk tubuh kecil mungil
Kalau bentuk tubuh Anda cenderung kecil dan mungil maka jangan menggunakan jaket yang lebih besar dari ukuran tubuh Anda. Sebab Anda akan tampil kedodoran. Gunakan warna-warna gelap seperti hitam, biru laut, atau ungu tua yang bisa membuat tubuh Anda tampak panjang (tinggi).

Jika tubuh Anda pendek, maka gunakan jaket berpotongan military (lurus) atau menggunakan jaket dengan corak garis vertikal yang akan menyamarkan kekurangan bentuk tubuh Anda. Jangan menggunakan jaket dengan potongan kerah tinggi atau banyak menggunakan renda.

* Bentuk tubuh berlekuk
Jika Anda punya bentuk tubuh yang berlekuk jangan takut bereksperimen dengan banyak warna cerah. Memang sih, warna hitam akan membuat tubuh Anda jadi lebih langsing, tapi Anda juga bisa menggunakan warna cerah dengan corak garis lurus (vertikal).

Untuk menonjolkan bentuk pinggang dan pinggul Anda yang berlekuk, gunakan saja jaket yang berpotongan slim di pinggang dan menutupi pinggul.

* Bentuk tubuh ramping atau kurus
Jika Anda punya pinggul yang lebar, gunakan saja jaket berpotongan A-line dengan kerah yang lebar. Hindari menggunakan jaket yang menggunakan ikat pinggang lebar.

* Bentuk apel (bahu lebar)
Kalau Anda ingin menyembunyikan bentuk bahu yang lebar, gunakan jaket dengan kerah kerajaan atau yang berbentuk cape. Hindari menggunakan jaket dengan kerah besar dan lebar. Anda akan lebih cocok menggunakan jaket dengan ikat pinggang lebar dan tidak terlalu panjang.

* Bentuk tubuh lurus
Anda yang punya bentuk tubuh seperti ini, amat cocok menggunakan jaket berpotongan besar. Gunakan satu ukuran diatas ukuran tubuh Anda. Sehingga memberikan bentuk dan lekuk pada tubuh Anda. Jika Anda suka jaket dengan bahan wol boleh digunakan. Tapi jangan terlalu banyak detil. Hindari juga cropped jaket yang membungkus ketat, tubuh Anda akan terlihat makin kecil.

* Bentuk tubuh besar/hamil
Sedang hamil atau bertubuh besar? Siapa bilang tidak ada jaket untuk wanita hamil. Gunakan model klasik dengan banyak kancing bagian depan dan kerah terbuka. Wanita hamil bisa juga menggunakan jaket berpotongan baby doll. Padukan dengan warna-warna soft seperti beige, pink dan cream.
homepage:http://female.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 5011. wwwGooglecom . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design not original by Siphe Mamahnya Qiral . Published by Josha Kiplek