Review http://wwwmozillacom.blogspot.com/ on alexa.com
Josha Kilpek

Jelajahi isi Blog ini







Minggu, 10 Juni 2012

Suzuki Nex Injeksi Baru Berapa Harganya dan Apa Kelebihannya?

Pertempuran skutik injeksi akan semakin panas, setelah Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan jagoan terbarunya, Suzuki Nex Injeksi. Motor matik ini mengandalkan teknologi injeksi Suzuki yang diberi nama Super Fi.

Dari segi tampilan Nex Super Fi tidak jauh berbeda dengan Nex versi karburator. Ubahan hanya terjadi pada bagian velg dan lampu sein. Kini velg skutik injeksi pertama produsen berlambang "S" diberi sentuhan warna silver. Sedangkan lampu sein mengadopsi desain smoked berkelir biru.

Sedangkan tampilan lain sama persis dengan Nex karburator. Begitu juga tenaga dan torsi yang dihasilkan. Jantung pacunya tetap dibekali mesin 113 cc yang mampu melepaskan tenaga 9,4 hp dan torsi 8,7 Nm.

Meski demikian, teknologi injeksi yang disematkan di Nex Super Fi akan memberikan efisien bahan bakar lebih irit dan ramah lingkungan dari generasi Nex sebelumnya.

Sekadar diketahui, Suzuki Nex versi karburator sukses membuat rekor irit bahan bakar. Nex berhasil meraih rekor Museum Rekor Indonesia untuk skutik teririt, setelah berhasil mencatatkan efisiensi sebesar 79,6 km/ liter, 20 Oktober 2011 lalu. Dengan versi injeksi, Nex Super Fi diyakini akan semakin irit.

Skutik Nex memberikan kemudahan bagi perempuan dan pemula untuk mengendarainya. Sebab, tinggi jok-nya hanya 735 mm. Ada dua rak di balik perisai, yang bisa menyimpan botol minuman ukuran 500 ml. Kemudian, di bawah jok tersedia juga bagasi berkapasitas 4,8 liter.

Dari segi harga, terjadi kenaikan Rp250.000 dari versi karburator. Diketahui, Suzuki Nex karbu dibanderol Rp12,35 juta On The Road wilayah Jakarta. Harga itu sudah termasuk velg casting wheel. Motor ini akan head to head dengan Yamaha Mio J.

Lalu seberapa handal dan irit teknologi injeksi yang ditawarkan Suzuki? Tunggu ulasan selanjutnya.
http://us.otomotif.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 5011. wwwGooglecom . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design not original by Siphe Mamahnya Qiral . Published by Josha Kiplek