Review http://wwwmozillacom.blogspot.com/ on alexa.com
Josha Kilpek

Jelajahi isi Blog ini







Sabtu, 02 Juni 2012

Harga Mobil CBU asal Jepang Turun


Kabar gembira bagi pecinta mobil CBU Jepang. Mulai tahun ini harga mobil-mobil tersebut akan turun karena beban pajak bea masuk (impor duty) dikurangi sesuai perjanjian
perdagangan pemerintah Indonesia-Jepang (Indonesia-Japan Economic Partnership Agreement). Khususnya untuk kendaraan bermesin 1.500 - 3.000 cc, semula 40 persen kini tinggal 20 persen saja.

Beberapa ATPM sudah menurunkan harga awal tahun ini. Toyota telah menurunkan harga Alphard sampai Rp 33 juta dibandingkan sebelumnya. "Ini menguntungkan konsumen. Kami sudah mengantisipasi hal ini sejak akhir tahun lalu. Hasilnya, harga beberapa CBU Toyota lebih kompetitif," jelas Widyawati Soedigdo, General Manager Marketing Planing Customer Relation Division PT Toyota Astra Motor (TAM).

Penyesuaiakn haga kendaraan bermesin 1.500 - 3.000 cc sudah dilakukan Toyota saat meluncurkan Lexus RX-270, Agustus 2011. Namun, model CBU lain yang diimpor dari Jepang seperti Land Cruiser dan Previa, tidak diturunkan. "Kalau Land Cruiser kami hanya melayani spot order, tidak memanfaatkan fasilitas IJ-EPA," lanjut Widyawati.

Honda yang baru saja meluncurkan Odyssey facelift, harganya diturunkan Rp 16,5 juta sehingga kini menjadi Rp 529 juta (on ther road Jakarta). Sebelumnya dibandrol Rp 545,5 juta.

Buka Gerbang
Sejak IJ-EPA diberlakukan pada 2008, semua merek Jepang bisa menikmati diskon bea masuk 3.000 cc ke atas dari 75 persen menjadi hanya 4 persen. Bahkan, mulai 2012, BM untuk kendaraan bermesin 3.000 cc ke atas, turun lagi menjadi nol. Karena itulah, Nissan mengaku sedangkan mempertimbangkan menambah varian MPV premium Elgrand.

"Tahun lalu kami meluncurkan beberapa Infiniti, Murano dan Elgrand semua dengan mesin 3.000 cc berdasarkan fasilitas IJ-EPA. Sekarang dipertimbangkan untuk Elgrand 2.4 liter," papar Teddy Irawan, Wakil Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Nissan Motor Indonesia.
homepage:http://otomotif.kompas.com

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Apakah ini juga berlaku buat Mobil CBU Bekas dari Jepang?

Unknown mengatakan...

Kalau Mobil CBU Bekas dari Jepang bisa dimasukkan dari Jepang dengan aturan yang sama, saya ingin mengajak Pengusaha yang sudah memiliki ijin impor "Mobil CBU Bekas" untuk kerja sama sebab saya memiliki ijin tinggal permanent di Jepang jadi bisa membeli dengan harga murah.
Contoh harga mobil:
http://ts4.mm.bing.net/th?id=H.5034832414509955&pid=1.7
saya bisa dapatkan mobil honda odyssey japan ini dengan harga rata2 Rp 50,000,000

Berminat?
Hubungi
Anton Parante
082191085594
antonparante@yahoo.com

Posting Komentar

 
Copyright © 5011. wwwGooglecom . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design not original by Siphe Mamahnya Qiral . Published by Josha Kiplek