Review http://wwwmozillacom.blogspot.com/ on alexa.com
Josha Kilpek

Jelajahi isi Blog ini







Senin, 02 Juli 2012

Simpel tapi Berani, Gaya Pengantin Masa Kini


Busana pengantin warna putih masih menjadi favorit. Warna ini nyatanya memang digemari sepanjang masa, untuk mempercantik penampilan di hari istimewa. Meski begitu, modelnya mengalami pergeseran. Banyak perempuan yang menyukai gaya busana pengantin simpel, dengan tata rias berwarna terang, diseimbangkan dengan tata rambut simpel.


Pengantin perempuan di era kekinian ingin tampil beda namun tak berlebihan. Alhasil, pilihan gaun pengantin pun lebih simpel namun tetap menonjolkan sisi elegan. Penampilan lebih menarik dengan tata rias wajah menggunakan warna terang yang berani. Dengan tata rambut yang sederhana. Simpel tapi berani, menjadi konsep penampilan yang disukai pengantin perempuan.

Perancang ternama Adjie Notonegoro juga melihat kebutuhan gaun pengantin simpel ini. Ia menerjemahkan busana simpel di hari istimewa dengan tidak memberikan payet pada gaun, namun memperindah detil busana pengantin dengan kreasi unik dan khas seperti korsase atau pita.

"Busana pengantin simpel, make up cantik dengan lipstik dan kuteks berwarna terang, rambut simpel, menjadi gaya penampilan pengantin perempuan yang sedang diminati belakangan ini. Saya mencermatinya dari perjalanan yang saya lakukan di 12 negara," jelas Adjie saat jumpa pers Grand Wedding Expo ke-18 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jumat (22/6/2012).

Soal warna busana pengantin, putih memang masih menjadi favorit. Adjie pun memeragakan 10 set busana pengantin, didominasi warna putih, selain krem dan satu gaun pengantin pendek silver dalam peragaan busana di opening ceremony Grand Wedding Expo ke-18 di Jakarta.

Meski warna putih menjadi favorit, Adjie menyarankan busana pengantin terutama konsep tradisional seperti kebaya tak harus selalu dengan warna putih.

"Pengantin tradisional dari beberapa daerah pun menggunakan busana pengantin warna lain, dan sudah menjadi budaya, seperti merah marun, hijau, bahkan hitam. Untuk konsep tradisional, warna busana pengantin tak harus putih. Walaupun biasanya pada saat akad nikah memang dipilih warna putih, tapi saat resepsi bisa memilih warna lain," sarannya.

Seperti apa konsep busana pengantin untuk pernikahan Anda? Ragam pilihan dan gaya busana bisa Anda temukan di pameran pernikahan terbesar, Grand Wedding Expo berlangsung 22-24 Juni 2012.

Anda pun bisa mendapatkan inspirasi dari busana pengantin rancangan desainer Indonesia, seperti Adjie yang akan menampilkan kembali koleksinya di hari terakhir. Selain Ivan Gunawan dan sejumlah desainer lainnya yang akan menampilkan koleksi gaun pengantin di Grand Wedding Expo 2012.
homepage:http://female.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 5011. wwwGooglecom . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design not original by Siphe Mamahnya Qiral . Published by Josha Kiplek