Review http://wwwmozillacom.blogspot.com/ on alexa.com
Josha Kilpek

Jelajahi isi Blog ini







Senin, 02 Juli 2012

Prinsip Riasan Supaya Tak Bikin Terlihat "Tua"


Alasan utama mengapa kita menghabiskan banyak uang dan waktu merias wajah adalah untuk meminimalkan kekurangan dan menonjolkan kelebihan. Sayangnya, ada kesalahan-kesalahan saat merias wajah yang justru bisa melakukan hal kebalikan dari alasan utama tadi, bahkan bisa membuat penampilan kita terlihat lebih tua
dari usia yang seharusnya. Berikut adalah beberapa hal yang patut diketahui tentang riasan untuk mengurangi kesalahan saat mengenakan rias wajah:

Selalu kenakan pelembap yang bagus
"Kulit yang terlalu kering bisa membuat keriput atau makin membuat keriput terlihat," ucap Carol Shaw, penata rias dan pendiri Lorac Cosmetics. Jika Anda mengenakan makeup yang tak memiliki pelembap yang cukup, atau terlalu banyak bedaknya, hal itu akan bisa membuat kulit Anda tampak makin tua. Pastikan Anda selalu memulai penataan rias dengan mengoleskan pelembap wajah yang bagus dan tepat untuk jenis kulit Anda, seusai dibersihkan.

Mengunci kelembapan
Carol merekomendasikan agar Anda menambahkan primer (alas bedak) di awal hari Anda untuk melawan masalah kekeringan pada kulit. Primer bisa membantu mengisi kekosongan pada guratan-guratan halus pada kulit wajah Anda, sekalian untuk memberikan lapisan pada kulit setelah pelembap sebelum produk kosmetik lain, seperti foundation atau bedak.

Bibir lembap yang lembut
Menurut Carol, bukan warna lipstik Anda yang membuat penampilan terlihat lebih tua, namun formulasinya. "Kebanyakan lipstik yang tahan lama punya kecenderungan membuat bibir sangat kering," jelasnya. "Kunci untuk bibir yang terlihat awet muda adalah dengan menggunakan lipstik atau lip gloss yang mengandung bahan pelembap atau bahannya bisa memberikan kelembapan."

Siapkan foundation
Setelah mengaplikasikan primer, Carol merekomendasikan untuk menggunakan foundation antiaging yang memberikan kulit Anda tampilan yang lebih muda dan sehat. Pastikan Anda memilih warna yang tepat untuk Anda.

Baurkan merata
"Satu masalah lain yang bisa membuat penampilan wanita tampak lebih tua dari usia sebenarnya adalah make up yang tak tercampur dengan baik. Entah itu terlalu tebal, cakey, atau terlalu gelap," jelas Carol. Solusinya adalah untuk mencari alat make up dan kuas yang bagus untuk membaurkannya. "Mulailah dengan sedikit make up lalu perlahan-lahan tambahkan warna, baik itu untuk riasan mata, bibir, dan wajah," terangnya.

Bebas lipatan
Ketika wanita mengenakan eye shadow terlalu banyak dan terlalu gelap yang tak berbaur, ini akan terlihat terlalu keras dan membuatnya terlihat tua. Pastikan untuk membaurkan eye shadow Anda dengan perlahan. Anda bisa menambahkan efek eye liner seperti bersayap ala mata kucing untuk membuat penampilan mata terlihat lebih besar, lebih terbuka, dan lebih terangkat.
homepage:http://female.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 5011. wwwGooglecom . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design not original by Siphe Mamahnya Qiral . Published by Josha Kiplek